search-icon
Articles
Perayaan HUT ke 54 Pelkat PKP
share


Perayaan HUT PKP GPIB ke 54 versi PKP GPIB Marga Mulya

Ibu-ibu PKP GPIB Marga Mulya (GPIB MM) Yogyakarta telah melaksanakan serangkaian kegiatan dalam rangka Perayaan HUT Pelkat PKP ke 54. Diawalipeserta dari wilayah 1-4 dan Bajem Cupuwatu. Seperti yang disampaikan oleh ibu Inche Lawoasal-Panyonga selaku Ketua PKP GPIB MM, tujuan kegiatan ini adalah mempercantik dan menghijaukan lingkungan GPIB MM yang notabene terletak di tengah kota wisata Yogyakarta. GPIB MM sering kedatangan tamu baik dari jemaat GPIB lain maupun dari wisatawan lokal dan wisatawan asing yang sedang berlibur di Jogja, sehingga tanggung jawab kita bersama untuk mempercantik dan menata ulang tamannya walaupun di lahan yang sempit. Dalam kegiatan ini GPIB MM mendapat sumbangan 10 karung media tanam dan beberapa kantong pemilah sampah dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Yogyakarta. Dari hasil penilaian tiga juri (satu juri dari DLH dan dua juri dari jemaat) pemenang Lomba adalah kelompok dari Wilayah 3 (Sektor Koinonia dan Laharoi) GPIB MM.

Pada hari Selasa, tanggal 19 Februari dilaksanakan Seminar Kesehatan Reproduksi Wanita oleh Dr. Grace Tanamal, dokter di RSUD Wonosari. Dr. Grace memberikan penyuluhan tentang berbagai jenis kanker yang sering menimpa para wanita yaitu Kanker Payudara dan Kanker Serviks atau Kanker Rahim. Beliau membahas dengan detail apa saja gejala-gejalahnya, bagaimana pencegahan dan pengobatannya serta cara-cara pemeriksaan dini. Ibu-ibu PKP antusias mengiikuti acara yang dianggap penting mengingat kebanyakan anggota PKP adalah usia 40an tahun keatas. Banyak pertanyaan yang dibahas dalam sesi tanya-jawab. Di acara tersebut Laboratorium Pramita memberikan penawaran khusus bagi para hadirin berupa 20-30% diskon untuk berbagai pelayanan kesehatan dari Pramita.

Puncak acara adalah Ibadah Syukur HUT PKP yang dipimpin oleh Bpk Pdt Josef Hehanussa dan dihadiri oleh Ketua Majelis Jemaat Bpk Pdt YEF Talise.  Ibadah dilanjutkan dengan acara  pemotongan tumpeng, laporan Koordinator Tim Kerja HUT PKP Ibu Erna Damanik dan sambutan-sambutan dari ibu Ketua PKP Ibu Inche Lawoasal dan KMJ Pdt Talise. Di penghujung acara diumumkan para pemenang Lomba Menghias Lingkungan Gereja.

Perempuan yang sadar akan pentingnya memelihara kesehatan diri sendiri dan kebersihan serta keasrian lingkungan sekitarnya adalah perempuan yang dapat menjadi perempuan pembawa Damai. (oleh Ibu Diane Tapiheru, Sekertaris Pelkat PKP GPIB MM)

Selamat ulang tahun Pelkat PKP GPIB ke 54!